Kamis, 12 September 2013

SD Santa Lusia Bekasi

"SEKOLAH-KU"
oleh Fidella Azalia Utomo

Sekarang aku sudah duduk di kelas VI Sekolah Dasar di SD Santa Lusia Bekasi. Gak terasa, aku udah mau lulus SD, doakan yaa... semoga lulus.. 

Sudah sekitar 7 tahun aku bersekolah di sekolahan yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Santa Lusia ini, dimulai dari didaftarkannya aku di TK Santa Lusia Bekasi.

Waktu pertama kali aku diajak mama melihat-lihat lokasi sekolahan ini, kulihat betapa luas pekarangan komplek sekolahannya. Ternyata di dalam komplek itu terdiri dari beberapa blok gedung, yaitu gedung Sekolah Luar Biasa, gedung Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain, gedung Sekolah Dasar dan gedung Sekolah Menengah Pertama, ditambah dengan adanya bangunan untuk kantin dan areal parkir, serta aula serba guna.

Selain kegiatan wajib belajar di kelas, ada banyak kegiatan lain yang asyik-asyik di SD Santa Lusia-ku ini. 
·         Ada kegiatan study tour, mengunjungi tempat-tempat seperti museum, tempat-tempat bersejarah, baik di Jakarta maupun diluar Jakarta, seperti ke Bandung, seperti ke Saung Angklung UdjoObservatorium_Bosscha, dan lain-lain.  
·         Ada kegiatan Retreat yang wajib diikuti oleh siswa kelas V. Siswa diajak meluangkan waktu sejenak untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan. Biasanya dilaksanakan selama 3 hari di wisma retreat. 

Enaknya kalo ada kegiatan-kegiatan seperti itu, pasti kami akan naik bis besar yang bagus dan bisa ngobrol dan bercanda seru sama teman-teman.


Setiap hari Sabtu, ada kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, para siswa boleh pilih apa saja sesuai dengan keinginan dan kemampuannya. Ada marching band, seni vokal, computer, bahasa inggris, menari, bulutangkis, sepakbola, dan lain-lain masih banyak lagi. Kebetulan aku dipilih Suster untuk bermain bel di kelompok Marching band.

With My best Friend “Rosalin”


Karena di sekolah ada UKS, maka dibentuk juga Dokter Kecil. Tentunya yang menjadi dokter adalah siswa-siswi yang ditunjuk untuk membantu bapak/ibu guru jika ada teman-teman yang sakit. Aku menjadi bagian dari kelompok dokter kecil itu…
Gambar: Mirip beginilah seragam dokcilnya..

Ada juga Polisi Kecil lho, yang dipilih untuk membantu bapak/ibu guru menertibkan para siswa jika ada kegiatan di sekolah. Dokter dan Polisi Kecil punya seragam lho.. Keren….


Gambar: polisi kecil, “Siap grak!”

Senangnya aku bersekolah di SD santa Lusia Bekasi ini, selain teman-temanku banyak dan baik-baik, bapak dan ibu gurunya juga pintar-pintar dan perhatian sama muridnya, begitu juga dengan para Suster dan karyawannya.

Untuk teman-temanku.. Rosalin, Tere, Nova, dan semuanya yang gak bisa aku sebutin satu-satu… tetap semangat belajar yaaaaa… klo nanti dah lulus,, jangan lupa sama sekolah kita tercinta.. bapak & ibu gurunya,, dan juga teman-teman..




2 komentar: